Senin, 28 Februari 2011

Sebatas Bayang Bayang

Tak usah mikirin yang hebat hebat,kalo kita belum sampai saatnya
Ibarat biduk rindukan bulan,
apa sih kelebihan orang orang seperti kita?

Harta tak dapat di banggakan,tahta apalgi belum kita dapatkan
mungkin satu hal yg kebanyakan orang lain tak punya,hanyalah keyakinan yg kuat tuk keluar dari kemiskinan.

Kemiskinan harta,kemiskinan ilmu,kemiskinan rasa syukur dan mugkin kemiskinan2 yg lain.
Jalan yg terjal,liku penuh onak dan duri selalu menghantui setiap derap langkah kita.
ayunan kaki yg kadang terasa berat,tangan yg kian makin lunglai,mata yg kian sayu,harus kita bangkitkan lagi dalam semangat juang yg membara.

Bayang Bayang hendaklah setinggi Badan,apa salahnya kalau komunitas kita kita ini,punya mimpi ingin punya rumah,ingin punya penghasilan tetap,punya kendaraan dan ungkin sedikit mimpi ingin makan bersma kelurga di luar rumah(Baca bukan di halaman dan di emperan)

Bayang bayang itu masih setinggi badan,kita punya hak yg sama,walau kita di takdirkan terlahir dalam kondisi yg berbeda.

Biarkan dia susah menaruh Mobilnya di garasi,biarkan dia susah mengurus rumah dan villanya,
sibuk dengan bagaimana cara menyimpan uang yg aman.

Buat kita,cukuplah dengan tempat teduh dan pekerjaan yg cukup untuk membiayai kebutuhan pokok kita,
semoga Tuhan memberkahi

10 komentar:

  1. .harga bkan s'gala2nya buat qt.....dgan hrta mlimpah blum tentu qt bhgia,,dgan mimpi2 yg indah blum tentu t'rwujud.....mimpi dan bayang2 s'lalu ada d'penat qt......tpi qta jua lbih baik m;jdi dri sndiri dengan p'nampilan apa adanya.......

    BalasHapus
  2. OKTI pemasaran 2: kebahagiaan seseorang bukan di ukur dari besar kekayaan yang dimiliki ,tingginya jabatan , tingginya pendidikan , dan besarnya kekuasaan yang dimiliki ......... tetapi bisa di dapatkan dari kasih sayang yang tulus , kesederhanaan , saling memiliki , saling melengkapi , saling menjaga , saling menlindungi dan tidak saling menyakiti ............
    mimpi yang tinggi tanpa diimbangi dengan usaha dan do'a tidak akan mungkin mimpi itu bisa terwujud .........mulailah bermimpi sebatas kemampuan kita saat ini .

    BalasHapus
  3. Buat saya stp org mmliki hak unt bermmpi.Tak ush mkirin yg hebat2 kalo kta blom smp saatny.Jg brmimpi trllu tinggi kalo pd akirny mimpi itu tdk dpt tercpai,Tak apa mimpi stinggi langit ttp percya dan pastinya berusha...

    BalasHapus
  4. Memang benar cita2 haruslah setinggi badan .Tapi bukan berarti cita2 ang kita miliki haruslah rendah. Tapi cita2 yg tinggi dpt memotivasi kt mnjdi lbh baik..tetpi cita2 itu hrslh sewjrnya agar kt tdk trpurk dlm cta2 trsebut.

    BalasHapus
  5. Sri Purwaningsih X PM2 29 :
    Bayang2 sebagian orang banyak yang mengatakan impian sedangkan oarang jawa bilang bayang2 sama halnya angan2. banyak orang mengatakan Impian sebagai semangat untuk maju tapi kalo menurut saya impian itu hanya membuat RSJ semakin Penuh , karena kegilaannya untuk mencapai impian tersebut.
    memang impian sehendaknya setinggi badan tapi apakah mungkin kita harus membangga-banggakan sebuah impian yang mungkin belum terwjud.
    Berjuanglah semampu dirimu untuk mengejar impianmu.
    GOD BLESS U ALL

    BalasHapus
  6. Pujianti XI PM2 14:cita-cita kita memang harus setinggi badan.Maka dari itu diperlukan cta-cita utuk memotivasi diri,dan untuk membebaskan kita dari kemiskinan-kemiskinan.Tapi yang paling penting adalah bersyukur atas apa yang kita peroleh saat ini.Bercita-citalah setinggi mungkin tapi masih dalam batas kewajaran,agar kita tidak erpuruk nantinya.

    BalasHapus
  7. Tufi Leviana XI PM2: cita2vharslah stinggi badan. tapi kita sbg manusia kita hrslah memiliki cita2 setinggi mungkn utk memotivasi kita agr hdp lbh baik dan cita2 itu haruslah sbtas kwjaran . kita hrslh brfkir jauh ke depan membyangkan hendak jadi apa kita nantinya maka dari tu diperlukan cita2 untuk memotivasi diri kita.

    BalasHapus
  8. utk melakukan sswtu yg ingin d cpai.Tapi mnrut sya mmg bnr jka mmbyangkn atw mnghyal tu tdk blh trllu tnggi krn jka jika byangan atw hyalan itu trnyta tdk bsa qta cpai smwa atw hny trcpai stngah" hny akn mmbwt dri qta kcwa.Ttpi tak apalah ssOrag tu mnghyal trllu tnggi aslkn dy sdh mnydri dan mmpu mrsakan jga mngndalikan kkcwaan apbla yg d bygkn tu tdk bsa trcpai

    BalasHapus
  9. anis widianti,
    Pemasaran 1
    04
    Saya setuju dengan kata-kata yang bapak buat,kita sbg manusia mngkin tak pernah merasa puas dg ap yg kita dptkan,,srng kita membayangkan hal yang sprtinya slit kta raih.tapi kita hrus trus smngat mraih byang-byang tsbt..namun jngan sampai impian atau byang2 itu hnya semu,kta hrus mewujudkannya dg slalu krja kras memenuhi byang2 itu dg disertai doa.Dengan melakukan itu smua insyaallah kita akan mencapai mimpi2 itu,tpi hrus qta ingat jngan smpai qta lupa dg qta yg dlu dan org2 yg mmbri smgat qta,stlah mencapai mimpi qta .. mksih pak baca2 blog bpak membuat qta sadar akn hidup ini... :)

    BalasHapus
  10. Dyah fatmawati
    3 pemasaran 1
    19

    cita-cita adlah sesuatu hal yg hrus di capai ,mskipun cita'' itu trlalu tnggi tp,bila kita brsngguh'' untk brusaha dn di sertai doa ,psti smua cita'' yg kita inginkan bsa trcapai tp kita hrs ttap brsykur dg apa yg kita dptkan saat ini dn tdak prlu iri dgn kmgahan dn kmwahan yg orang lain punya di luar sana ,

    BalasHapus