Selasa, 25 Maret 2014

Cobalah untuk Mengerti

pemburu nasib...
Siapakah yang tidak merasa senang,bila perubahan dalam dirinya mengarah kepada kebaikan dan kesuksesan.
disamping kesuksesan hasil perburuan kita,ternyata banyak kesuksesan yang begitu saja lewat tanpa kita sadari dan tanpa kita syukuri.
cobalah kita lihat begitu suksesnya pembuahan di ovum hasil pertarungan berjuta juta sperma,begitu suksesnya kelahiran kita,begitu suksesnya sekolah yang kita lalui sementara masih banyak di luar sana oarang orang yang menderita karena tak dapat sekolah,begitu suksesnya kita masih bisa makan 3 kali sehari,begitu suksesnya kita masih bisa kerja,begitu suksesnya karena kita menjadi pendidik yang sekaligus menjadi teladan bagi anak anak didik yang memang haus akan teladan.

Mensyukuri nikmat adalah ciri makhluk tuhan yang beradap...
kini tibalah kita mengadakan perburuan tentang nasib kita yang belum kita capai sampai hari ini.
berkaca pada diri kita,sudah pantaskah bila kita menyalahkan orang lain?
Apa pedulinya dengan janji janji para pemimpin, yang dengan suara lantang,berkumandang sampai ujung pelososk desa"saudara saudara bila kami jadi pemimpin negeri ini akan kujamin hidup rakyat akan sejahtera".
Apa pedulinya dengan lingkungan yang tak mendidik,apa pedulinya dengan sistem pendidikan yang mungkin kurang memuaskan kita.

Walau itu semua akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan hidup kita,namun ada sesuatu yang lebih berpengaruh dari itu semua"Berani keluar dari kotak kenyamanan".
Alloh SWT.....telah menandaskan dalam Firmannya.
Jagalah Kemiskinanmu...
Jagalah Kemiskinan Keluargamu..
dan jagalah kemiskinan lingkunganmu.
Tak ada pilihan yang lain bagi kita kecuali berani keluar dari kotak kenyamanan selama ini,berfikir jauh kedepan dan mengoptimalkan potensi diri kita.
Rekan rekan...dari ujung jauh di pelosok Wonogiri....mengucapkan selamat memulai perburuan,semoga keberhasilan selalu menerpa kita.

amin amin ya robbalalamin.

37 komentar:

  1. aamiin...semoga anak-anakmu ini dapat keluar dari kotak kenyamanan itu sehingga nanti kelak dapat menjadi orang-orang yang bisa dibanggakan...
    tetap bimbing kami babe....

    BalasHapus
  2. Aamiin... cerita bapak sangat bagus pak,banyak hikmah yang saya dapatkan...mulai sekarang,saya bisa lebih mensyukuri segala nikmat yang diberikan,dan memahami akan pentingnya memburu kesuksesan dengan kebaikan

    BalasHapus
  3. Aamiin.. cerita nya terdapat banyak pembelajaran,salah satunya kita harus selalu bersyukur atas apa yang kita miliki dan yang telah diberikan.

    BalasHapus
  4. aamiin,setelah membaca cerita ini banyak pelajaran yg saya ambil,kita harus selalu bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan dari diri kita sendiru.

    BalasHapus
  5. Aamiin.cerita bapak sangat bermanfaat.banyak hikmah yang dapat kita petik.seprti kita harus bersyukur atas nikmat yang diberikan karena diluar an sana banyak yang tidak mendapatkan nikmat dan memburu kesuksesan dengan keluar dari kotak kenyamanan

    BalasHapus
  6. Aamiin..ceritanya sangat bagus pak ,bisa diambil hikmahnya juga saya akan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan allah SWT.

    BalasHapus
  7. Amminn... Ceritanya bagus dan sangat bermanfaat sekali pak.. dari cerita tersebut kita dapat mengambil hikmah bahwa kita harus selalu bersyukur Atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita

    BalasHapus
  8. Novita Putri Ananda (22- XIIBDP 2)
    Aamin....Menuru saya, kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan harus bisa mengerti, memahami dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan kepada kita. Kita juga harus berusaha merubah keadaan hidup kita menjadi lebih baik dari sebelumnya dan pantang menyerah untuk meraih kesuksesan. Dan janganlah pantang menyerah untuk mencapai impian kita.
    Terima kasih 🙏

    BalasHapus
  9. Aamiin..., Saya akan lebih mensyukuri apa yang telah saya dapatkan .Dan mencoba untuk berfikir jauh kedepan dan mengoptimalkan potensi diri

    BalasHapus
  10. Aamiin ceritanya ini mengandung banyak hikmah, dari cerita ini saya bisa belajar agar selalu bersyukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah Swt.

    BalasHapus
  11. Aamiin. Ceritanya sungguh mengesankan dan menyadarkan bahwa nikmat yang diberikan Allah sungguhlah luar biasa hanya saja kita yang tidak pandai bersyukur.

    BalasHapus
  12. Nur Akhidah Rahmawati 23 (XII BFP 2)
    Aamiin, Cerita ini memengandung banyak hikmah dan menyadarkan saya bahwa selama ini saya telah mendapat nikamt yang begitu melimpah dari Allah Swt, tetapi kadang masih belum bersyukur, sehingga saya harus mulai bisa menyadatkan diri mulai sekarang dengan selalu menysukuri karunia Allah Swt. Dan berfikir maju ke depan.

    BalasHapus
  13. Aamiin. Cerita bapak sangat bermanfaat dan tentunya saya akan selalu bersyukur atas nikmat Allah Swt dan selalu membuat kebaikan

    BalasHapus
  14. Aamiin, setelah membaca artikel ini saya akan terus mencoba untuk bersyukur dengan apapun keadaannya. Karena segala sesuatu yang diberikan Allah, pasti terbaik untuk diri kita. Selalu berfikir positif dengan apa yang diberikan Allah SWT. Terimakasih pak artikelnya menarik.

    BalasHapus
  15. Amin pak...ceritanya bagus dan banyak manfaat yang bisa diambil,semua orang pasti akan mengalami perubahan dalam kehidupannya dengan berpikir jauh kedepan dan mengoptimalkan potensi diri kita selalu berdoa dan berusaha agar bisa meraih apa yang kita inginkan dan selalu mensyukuri nikmat allah yang diberikan .

    BalasHapus
  16. Setelah membaca artikel ini saya akan lebih mencoba buat bersyukur dengan segala keadaannya. Sesuatu yang di beri oleh Allah SWT membawa kebaikan buat kita sendiri. Terimakasih pak

    BalasHapus
  17. Aamiin. Alhamdulillah Pak setelah membaca artikel ini kita bisa belajar bahwa apapun keadaan kita, kondisi yang kita jalani jangan lupa untuk selalu bersyukur, karena ketika kita bersyukur Allah akan memberikan yang lebih untuk kita dan syukur itu sebagai bentuk menghargai semua pemberian-Nya.Selain itu kita juga harus berusaha semaksimal mungkin agar apa kita inginkan bisa tercapai sesulit apapun itu dan dalam keadaan apapun kita harus tetap bersyukur karena apa yang kita dapat sekarang belum tentu orang lain juga bisa merasakannya.

    BalasHapus
  18. Aamiin. Alhamdulillah Pak setelah membaca artikel ini kita bisa belajar bahwa apapun keadaan kita, kondisi yang kita jalani jangan lupa untuk selalu bersyukur, karena ketika kita bersyukur Allah akan memberikan yang lebih untuk kita dan syukur itu sebagai bentuk menghargai semua pemberian-Nya.Selain itu kita juga harus berusaha semaksimal mungkin agar apa kita inginkan bisa tercapai sesulit apapun itu dan dalam keadaan apapun kita harus tetap bersyukur karena apa yang kita dapat sekarang belum tentu orang lain juga bisa merasakannya.

    BalasHapus
  19. Amin, banyak pelajaran yang bisa kita ambil, seterusnya kami akan lebih bersyukur atas nikmat dan kebaikan yang telah diberikan Allah Swt

    BalasHapus
  20. Aminn, di setiap kondisi apapun kita harus bersyukur, dan jangan lupa kita harus tetap berusaha untuk meraih apa yg diharapkan

    BalasHapus
  21. Amin,menutrut saya cerita tersebut sangat meninpirasi kita,dari cerita tersebut mengajarkan kita untuk selalu bersyukur atas apa yang kita miliki.

    BalasHapus
  22. Saat membaca artikel ini, alangkah kita harus bersyukur terpilih untuk menjadi seseorang, syukuri apa pun keadaan dan apapun yang telah kita miliki semua takdir dari sang pencipta.

    BalasHapus
  23. Amiin, setelah membaca artikel tersebut banyak pembelajaran yang dapat kita contohkan dikehidupan sehari hari, yakni kita harus selalu bersyukur terhadap apapun yang kita miliki saat ini

    BalasHapus
  24. Semoga kita bisa segera keluar dari kotak nyaman dan menjadi orang sukses yang selalu bersyukur untuk apa yang kita miliki,amin.

    BalasHapus
  25. Aamiin. Alhamdulillah Pak setelah membaca artikel ini kita bisa belajar bahwa apapun keadaan kita, kita harus selalu bersyukur, karena ketika kita bersyukur maka Allah akan memberikan yang lebih untuk kita.

    BalasHapus
  26. Aamiin,setelah membaca artikel tersebut banyak pembelajaran yang dapat saya ambil,salah satunya selalu bersyukur terhadap nikmat apapun yang Allah berikan kepada kita karena banyak orang diluar sana yang lebih dibawah kita

    BalasHapus
  27. Aamiin,setelah membaca artikel tersebut banyak pembelajaran yang dapat saya ambil,salah satunya selalu bersyukur terhadap nikmat apapun yang Allah berikan kepada kita karena banyak orang diluar sana yang lebih dibawah kita

    BalasHapus
  28. Siti Nur Anisa 35(XII BDP 1)
    Aamiin. Disini saya belajar selama ini kita kurang bersyukur atas apa yang Allah SWT berikan. Padahal banyak sekali hal hal kecil yang sebenarnya remeh namun bisa kita syukuri. Selain itu dari artikel ini saya belajar untuk keluar dari zona nyaman jika ingin sukses.

    BalasHapus
  29. amin, setelah saya membaca artikel ini saya bisa menyadari bahwa kita harus bersyukur atas keadaan kita saat ini karena masih banyak orang2 di luar sana yang ingin hidup seperti kita dan kita harus bangkit dan lebih giat untuk mewujudkan apa yang kita impikan dan jangan takut untuk keluar dari zona nyaman

    BalasHapus
  30. Aamiin,ternyata masih banyak hal hal kecil yang harus kita syukuri,intinya jangan lupa bersyukur,banyak orang orang yang belum seberuntung kita,dan dari artikel ini saya termotivasi untuk keluar dari zona nyaman jika ingin mencapai kesuksesan dan melakukan hal hal yang lebih baik dan bermanfaat.

    BalasHapus
  31. Alivia Wahyuningsih XII BDP 1

    Aamin.Dari artikel ini kita mendapatkan manfaat,bahwa kita harus selalu bersyukur walaupun dalam keadaan apapun .Karena diluar sana masih banyak yg kurang beruntung.Jika kalian ingin sukses maka harus kaluar dari zona nyaman dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat dan positif bagi kita maupun orang lain

    BalasHapus
  32. Aamiin,setelah membaca artikel tersebut banyak pembelajaran yang dapat saya ambil,salah satunya selalu bersyukur terhadap nikmat apapun yang Allah berikan kepada kita karena banyak orang diluar sana yang lebih dibawah kita

    BalasHapus
  33. Aamiin,setelah menelaah artikel ini saya semakin mengerti pentingnya bersyukur dengan segala hal sekecil apapun

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Nisa Apriliani 28 (XII BDP 1)
    Aamiin. Setelah membaca artikel tersebut dapat di petik amanah nya bahwa kita harus banyak-banyak bersyukur. dan dari artikel ini kita semua dapat belajar untuk keluar dari zona nyaman dan harus semangat berjuang untuk sukses

    BalasHapus
  36. Nimas karismayogi noviana 26 (XII BDP 1)

    Aamiin,setelah membaca artikel tersebut banyak pembelajaran yang dapat saya ambil,salah satunya selalu bersyukur terhadap nikmat apapun yang Allah berikan kepada kita karena banyak orang diluar sana yang lebih dibawah kita

    BalasHapus
  37. Romadonna Yulia Pusparatih 31(XII BDP 1)
    Aamiin. Setelah membaca artikel ini saya jadi ingat bahwa segala sesuatu yang dimiliki harus selalu bersyukur karena masih banyak orang diluar saya yang lebih susah.

    BalasHapus